Senin, 23 Juli 2018

Istighosah Dan Perkenalan Perangkat Desa Beluk Raja, Ambunten, Sumenep


Sumenep, Madura dikenal dengan daerah yang memiliki tingkat kereligiusitasan yang tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pondok pesantren yang berdiri di pulau garam ini. Maka pendukung tersebut menjadi tonggak awal kebiasaan masyarakat untuk berpegang pada prinsip religi terutama bagi para orang tua yang menanamkan pedoman tersebut kepada anak-anak nya sejak dini dan menjadi cenderung lebih identik. Sehingga banyak kegiatan masyarakat yang berbau dengan hal keagamaan seperti hadroh banjari, tahlil,yasin, istighosah dan sebagainya.
Pada Kamis malam (19/07/2018) dilaksanakan istighosah sebagai sarana silaturrahim sekaligus perkenalan anggota kelompok KKN 49 kepada pejabat pemerintahan Desa Beluk Raja. Acara Ini dihadiri oleh jajaran pengurus Desa Beluk Raja anatara lain adalah Bapak Heri selaku kepala desa sementara, Bapak syeh abdullah sebagai Kasi Pemerintahan, Bapak Rusman sebagai Kasi Pembangunan, Bapak Rusdi Kasi Kesra, Bapak Juwasin sebagai Kaur Umum dan beberapa perangkat lainnya beserta ibu-ibu dari PKK.
Acara ini dilaksanakan setelah isya’. Selain sebagai bentuk perkenalan dari anggota kelompok KKN 49 dan ajang silaturrahim, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan program-program kerja yang akan dilaksanakan . Acara berlangsung dengan sangat  khidmat dan terjalin interaksi yang sangat hangat antar perangkat desa dan para mahasiswa KKN.

6 komentar:

Diversifikasi Pangan dengan Olahan Nugget Daun Kelor dan Sempol Ikan oleh KKN TEMATIK 49 UTM 2018 di Desa Beluk Raja, Ambunten, Sumenep

Sebagai salah satu desa yang terletak di daerah pesisir utara pulau Madura, desa Beluk Raja memiliki sumber daya laut yang melimp...