Selasa, 24 Juli 2018

“KERJA BAKTI” (Desa Beluk Raja, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep)

 

Kerja bakti merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang telah tersusun dalam rencana program kerja kami. Kegiatan ini berdasarkan kesadaran dan kepedulian kami terhadap lingkungan. Sebab lingkungan merupakan dasar kehidupan bagi setiap makhluk hidup terutama manusia. Kami ingin memberikan rangsangan kesadaran kepada masyarakat sekitar akan pentingnya lingkungan yang bersih, asri dan indah.
Kerja bakti dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan suatu lingkungan. Dimana, kegiatan kerja bakti dilakukan di Balai Desa Beluk Raja dan SDN Beluk Raja. Kegiatan kerja bakti dilakukan dengan membersihkan balai desa pada pagi hari dan pada sore hari membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan halaman dan merapikan tanaman-tanaman dari rumput liar yang ada di lingkungan sekitar terlebih dahulu, kemudian kami memilah sesuai golongannya (Sampah Organik dan Sampah Anorganik) dan menggotong sampah-sampah untuk dibuang pada tempat pembuangan akhir.
Semua kegiatan dilakukan dengan penuh semangat dan keikhlasan. Demi mewujudkan lingkungan sehat untuk kenyamanan dan kesehatan bersama terutama bagi masyarakat sekitar.  Selain hal tersebut, kegitan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat sekitar. Sungguh suasana terasa hangat dan menyenangkan. Semoga kebersihan dan kebersamaan ini selalu terjaga sampai kapanpun.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diversifikasi Pangan dengan Olahan Nugget Daun Kelor dan Sempol Ikan oleh KKN TEMATIK 49 UTM 2018 di Desa Beluk Raja, Ambunten, Sumenep

Sebagai salah satu desa yang terletak di daerah pesisir utara pulau Madura, desa Beluk Raja memiliki sumber daya laut yang melimp...