Selasa, 16 Juli 2019

Mengajar dan Berbagi Ilmu di SDN Beluk Raja, Sumenep

 Pendidikan adalah suatu pembelajaran pengetahuan dan keterampilan yang dilakukan secara sistematis dalam mewujudkan suasana belajar mengajar agar para peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya. Disini kami dari KKN kelompok 73 UTM membantu mengembangkan potensi siswa-siswi SDN Beluk Raja. Kami datang ke SDN Beluk Raja karena kami ingin membantu mengajar. Kami mengajar mulai tanggal 16-22 Juli 2019 dikarenakan adanya libur panjang untuk sekolah negeri.

    Pengabdian ini adalah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan, disini kami bisa turun langsung ke lapangan dan langsung berinteraksi dengan anak-anak yang memiliki semangat yang tinggi dalam mengemban pendidikan. Namun kendala kami disini adalah dalam segi bahasa. Rata-rata dari mereka kurang fasih dan kurang mengerti bahasa persatuan Indonesia. Mereka bisa mengerti maksud yang kita sampaikan tetapi mereka kurang mampu untuk menyampaikan maksud mereka kepada kita dalam menggunakan Bahasa Indonesia.


   Kami mengajar dari pukul 07.00-selesai sesuai jadwal yang diberikan sekolahan. Kami mengajar dari kelas satu sampai kelas enam. Selain mata pelajaran, kami juga mengisi kelas dengan mengajak mereka bermain diselingi belajar. Kami menggunakan metode ice breaking agar mereka tidak bosan pada saat dikelas maupun diluar ruangan. Kami melakukan semampu kamu agar mereka tetao senang dan tidak merasa bosan tetapi juga tetap ingin belajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video Profil Desa Beluk Raja

https://youtu.be/erA7KG6cHF0