Minggu, 07 Juli 2019

Pengabdian Rohani dengan Cara Kegiatan Belajar Mengajar Mengaji di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Desa Beluk Raja, Sumenep

      Kegiatan mengajar mengaji di Desa Beluk Raja merupakan salah satu proker dari kelompok kami KKN 73 UTM. Kegiatan mengajar mengaji ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 15.30 di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum milik keluarga H. Syafa'at.
  Kegiatan ini merupakan kegiatan belajar mengajar mengaji yaitu dimana kami mengajar anak-anak di Desa Beluk Raja tentang bagaimana membaca Iqra dan Al-Quran yang baik dan benar, serta hafalan surat-surat pendek.



    Madrasah Diniyah Miftahul Ulum ini sudah berdiri berdiri sejak tahun 1998. Kami meminta izin kepada Bapak H. Syafa'at untuk dapat mengajar di Madrasah Diniyah Miftahul Darul Ulum milik beliau. Karena ini adalah Madrasah Diniyah milik keluarga, maka sebelum kita juga ikut mengajar disana adik-adik dibimbing oleh keluarga H. Syafa'at sekeluarga.


     Disisi lain kami sangat bersyukur, kami diberikan izin dan diberikan respon yang baik atas kedatangan baik kami untuk bergabung di keluarga H. Syafa'at mengajar serta belajar juga untuk mengamalkan bacaan Al-Quran. Selain respon baik yang diberikan oleh keluarga H. syafa'at, kamu juga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat serta kekuarga besar Madrasah Diniyah Miftahul Ulum. Adik-adik sangat berantusias dan memiliki semangat belajar mengaji yang tinggi. Mereka sangat senang dan tidak ingin berpisah dengan kami.

    Mereka sangat senang sekali, dan menyambut kedatangan kami pada saat kami tiba untuk mengajar mereka dengan senyum hangat mereka dan menyambut kami dengan berjabat tangan. Setidaknya dengan kedatangan jamu ke Madrasah Diniyah Miftahul Ulum untuk membantu mengajar adik-adik dapat meringankan beban daru Bapak H. Syafa'at sekelurga.

   Adik-adik yang kami ajar memiliki tingkatan kelas yaitu kelas satu sampai kelas enam. Kelas satu terdiri dari tingkatan iqra satu iqra dua, dan iqra tiga. Kemudian kelas dua terdiri dari tingakatan iqra dua dan iqra empat. Kelas tiga terdiri dari iqra lima dan iqra enam. Dan yang terakhir kelas enamnya mengaji Al-Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video Profil Desa Beluk Raja

https://youtu.be/erA7KG6cHF0