Kamis, 18 Juli 2019

Pengobatan Gratis dan Sosialisasi Pengemasan Produk Petis bersama UKM yang ada di Beluk Raja

      Pengobatan gratis dan sosialisasi pengemasan produk petis termasuk proker besar kami dari kelompok 73 UTM 2019. Kami sangat menanti-nanti event besar ini. Kami mengadakan pengobatan gratis untuk nelayan dan warga beluk raja kami bekerja sama dengan puskesmas Ambunten.

  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga Desa Beluk Raja. Selain pengobatan gratis, kami juga menggelar sosialisasi pengemasan produk petis. Hal ini bertujuan agar masyarakat memiliki wawasan warga tentang bagaimana cara mengemas produk yang baik dan menarik agar memiliki daya jual produk yang tinggi dan bisa bersaing di pasar global.




     Petis di daerah beluk raja rata-rata dijual tanpa ada label. Seperti contoh petis yang diproduksi Hj. Zulaiha, petis ini sudah dijual keluar dari Pulau Madura. Namun kelemahannya petis Hj. Zulaiha ini tidak memiliki label yang khas dan tidak memiliki brand tersendiri padahal dengan adanya brand atau merek dapat memberikan keuntungan lebih pada produsen. Salah satunya yaitu produk petis ini bisa dikenal lebih luas dan konsumen juga akan percaya untuk melakukan transaksi.


     Apalagi produk petis di madura ini banyak, tidak hanya di satu kota saja. Dengan demikian kami menggelar sosialisasi pelebelan petis agar masyarakat melek terhadap informasi dan pengetahuan bahwa pengemasan dan pemberian label pada petis dapat meningkatkan daya jual produk petis itu sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video Profil Desa Beluk Raja

https://youtu.be/erA7KG6cHF0